Surat Lamaran Kerja Tulis Tangan

Surat Lamaran Kerja Tulis Tangan

Surat Lamaran Kerja Tulis Tangan. Membuat surat lamaran kerja merupakan salah satu proses penting yang harus dilakukan ketika seseorang ingin melamar pekerjaan.

Ada beberapa cara yang dapat dilakukan dalam membuat surat lamaran kerja, seperti menggunakan komputer atau laptop untuk mengetik surat lamaran kerja, namun bagi sebagian orang, membuat surat lamaran kerja dengan cara menulis tangan masih menjadi pilihan yang lebih tepat.

Mengapa Surat Lamaran Kerja Tulis Tangan Relevan dan Efektif :

Lebih personal dan menunjukkan kesungguhan

Membuat surat lamaran kerja tulis tangan memberikan kesan yang lebih personal dan menunjukkan kesungguhan seseorang dalam melamar pekerjaan.

Dalam membuat surat lamaran kerja tulis tangan, seseorang harus menunjukkan keahlian menulis dan mengekspresikan diri secara baik dan benar. Hal ini dapat menunjukkan bahwa pelamar benar-benar memperhatikan detail dan mempersiapkan surat lamaran dengan sungguh-sungguh.

Lebih mudah menonjolkan keunikan diri

Menulis surat lamaran kerja tulis tangan memungkinkan pelamar untuk menunjukkan keunikan diri dengan lebih mudah.

Dalam menulis surat lamaran kerja tulis tangan, pelamar dapat mengekspresikan diri dan menampilkan kepribadian yang berbeda-beda. Hal ini dapat membuat surat lamaran kerja menjadi lebih menarik dan membedakan dari surat lamaran kerja yang dibuat dengan menggunakan template atau format yang sama.

Memberikan kesan yang lebih berkesan

Surat lamaran kerja tulis tangan dapat memberikan kesan yang lebih berkesan bagi pihak perusahaan yang menerima surat tersebut.

Surat lamaran kerja tulis tangan dianggap lebih unik dan personal, sehingga dapat membuat pelamar lebih mudah dikenali oleh pihak perusahaan.

Selain itu, surat lamaran kerja tulis tangan juga dapat membuat pelamar lebih mudah diingat oleh pihak perusahaan, terutama jika surat lamaran kerja tersebut ditulis dengan rapi dan menarik.

Meskipun membuat surat lamaran kerja dengan menulis tangan membutuhkan lebih banyak waktu dan usaha, namun hal ini dapat memberikan kesan yang lebih personal dan menunjukkan kesungguhan pelamar dalam melamar pekerjaan.

Oleh karena itu, bagi sebagian orang, membuat surat lamaran kerja tulis tangan masih menjadi pilihan yang efektif dan relevan dalam mencari pekerjaan.

Berikut ini adalah contoh surat lamaran kerja tulis tangan yang dapat dijadikan referensi:

[Nama Pelamar]
[Alamat]
[Kota, Kode Pos]
[Telepon]
[Email]

[Nama Perusahaan]
[Alamat Perusahaan]
[Kota, Kode Pos]

Dear Hiring Manager,

Saya menulis surat ini untuk mengajukan lamaran pekerjaan di [nama perusahaan] untuk posisi [nama posisi]. Saya sangat tertarik untuk bergabung dengan perusahaan yang berkembang pesat dan berdedikasi dalam memberikan layanan terbaik kepada pelanggan.

Saya memiliki pengalaman kerja selama [jumlah tahun] di bidang [nama bidang]. Selama bekerja, saya telah mengembangkan keterampilan dan pengetahuan yang dibutuhkan untuk memenuhi persyaratan pekerjaan yang diajukan.

Selain itu, saya juga memiliki kemampuan dalam [keterampilan yang relevan dengan pekerjaan yang dilamar] yang dapat berguna bagi perusahaan.

Saya memiliki kepribadian yang dinamis, kreatif, dan bersemangat dalam bekerja. Saya juga memiliki kemampuan dalam bekerja secara tim, komunikasi yang baik, dan mampu bekerja dalam situasi yang menuntut.

Saya meyakini bahwa saya dapat memberikan kontribusi yang signifikan bagi perusahaan dan saya sangat berharap untuk diberikan kesempatan untuk bergabung dengan tim di [nama perusahaan]. Terlampir adalah CV dan dokumen pendukung lainnya.

Saya sangat menghargai waktu dan perhatian yang telah diberikan dan berharap dapat menjadwalkan wawancara dengan Anda.

Sekali lagi, terima kasih atas kesempatan ini.

Salam Hormat,

[Nama Pelamar]

Share

You may also like...